Jumat, 08 Agustus 2014

Akun Facebook IR H Joko Widodo Ucapkan Selamat pada Jamaliah yang Bertemu Anaknya Kembali

Kisah haru Jamaliah, yang bertemu anaknya kembali, Wenni, setelah 10 tahun terpisah akibat tsunami menarik perhatian presiden terpilih Jokowi. Jokowi mengucapkan selamat pada Jamaliah.
"Kepada Ibu Jamaliah, saya ucapkan selamat berkumpul kembali dengan ananda tercinta. Semoga ananda menjadi anak yang sholehah," ujar Jokowi yang ditulis di akun Facebook-nya yang bernama Ir H Joko Widodo, Jumat (8/8/2014).
Menurut Jokowi, doa ibu adalah kekuatan hebat. Doa Jamaliah siang malam, karena meyakini anaknya masih hidup, terjawab dengan cara yang ajaib, yakni doa.
Dalam tulisan tersebut, Jokowi mencantumkan foto Jamaliah yang mengusap rambut Wenni saat bertemu. Di sebelah foto Jamaliah, terdapat foto Jokowi yang sedang sungkem dan dicium oleh ibunya, Sudjiatmi Notomihardjo.
Berikut pernyataan Jokowi melalui akun Facebook yang terverifikasi dengan centang biru itu:
"Tangan gadis kecil Wenni yang masih berusia 4 tahun terlepas dari genggaman Jamaliah, ibunya, ketika Tsunami melanda Aceh. Ombak menyeret papan yang membuatnya mengapung sampai pulau Banyak, Nias. Seorang nelayan menyelamatkannya dan kemudian menyerahkan kepada nenek Maryam yang mengasuh dan memberinya nama Wenni.
Sepuluh tahun berlalu, Zaenuddin, paman Wenni menemukannya ketika pulang sekolah di Blang Pidie, Abdya. Zaenuddin mengamati wajah Wenni, yang dikenal sebagai korban yatim piatu tsunami, persis sekali dengan wajah Jamaliah. Mendengar informasi ini Jamaliah yang diliputi haru dan suka cita menjemputnya. Doa Jamaliah siang malam, karena meyakini anaknya masih hidup, terjawab dengan cara yang ajaib. Doa Ibu adalah kekuatan yang hebat.
Kepada Ibu Jamaliah, saya ucapkan selamat berkumpul kembali dengan ananda tercinta. Semoga ananda menjadi anak yang sholehah".  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar