Jumat, 08 Agustus 2014

Dubes Korea Temui Ketua MPR Minta Bertemu Jokowi

Ketua MPR Sidarto Danusubroto menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Taiyoung dan Konsultan Politik Korea Selatan, Sun Nahm-Kook. Sidarto ditemani Wakil Ketua MPR Dimyati Natakusumah.
Sidarto menuturkan kedatangan Cho Taiyoung terkait dengan presiden terpilih Joko Widodo.
Hal itu berpeluang untuk meningkatkan kerja sama kedua negara terutama investasi.
"Bagi dia (Cho Taiyoung) banyak sekali harapan dengan presiden baru (Jokowi). Mereka merasa kemenangan Jokowi menarik pasar mereka," kata Sidarto di ruang kerjanya, Gedung MPR/DPR, Jakarta, Jumat (8/8/2014).
Sidarto berharap investasi Korea Selatan di Indonesia diimplementasikan dalam proyek padat karya. Sebab, proyek tersebut dapat menyerap banyak tenaga kerja.
Ia juga mengungkapkan keinginan pihak kedubes Korea Selatan untuk bertemu langsung dengan Jokowi. Pertemuan itu untuk membahas investasi di Indonesia.
"Dia (Cho Taiyoung) berjanji menembus di atas 1 juta, dia berjanji mendatangkan semua investasi dari Korea Selatan. Di Indonesia pekerja Indonesia yang terlibat dalam industri mereka 900 ribu, saya harapkan dalam tugasnya nanti yang terlibat lebih dari itu supaya ada peningkatan," kata Sidharto.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar