Senin, 25 Agustus 2014

Jokowi: Sangat Mungkin Kepala Daerah Jadi Menteri

Cukup banyak kepala daerah yang terbukti berhasil membangun daerah yang mereka pimpin. Kepada kepala daerah yang kinerjanya cemerlang itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang merekrut mereka menjadi anggota kabinet pemerintahannya kelak sepanjang semua syarat dipenuhi.
"Semuanya memungkinkan," jawab Jokowi ditanya soal peluang bagi kepala daerah menjadi menteri. Kepada wartawan yang mencegatnya di Kantor Transisi, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta, Senin (25/8/2014), dia menegaskan hingga saat ini belum ada kepala daerah yang masuk dalam daftar kandidat kuat calon menteri. Sebab secara keseluruhan proses pencarian bakal calon menteri belum sampai tahapan tersebut.
"Kami belum bicara soal siapa, lha soal lembaga belum selesai," ujar Jokowi.
Kepala daerah yang sepak terjangnya belakangan menjadi sorotan di antaranya adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang. Di dalam Kabinet Indonesia Bersatu II yang dipimpin Presiden SBY juga ada kepala daerah berprestasi yang diangkat menjadi menteri, yaitu Mendagri Gamawan Fauzi yang sebelumnya adalah Gubernur Sumatera Barat.
Oh ya, jangan lupa Jokowi juga seorang kepala daerah yang berprestasi lho.  [metrovnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar