Sabtu, 29 November 2014

Malu 'Diledek' Presiden Vietnam, Jokowi Jadi Nafsu Bangun 49 Waduk

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan 43 waduk di seluruh Indonesia. Rupanya Jokowi punya alasan sendiri di balik keinginannya tersebut.
Hal itu diutarakan Jokowi saat hari penanaman pohon Indonesia, di Desa Tempursari, Wonogiri, Jateng, Sabtu (29/11/2014). Dia berbicara di depan menteri, Gubernur Jateng dan ratusan warga.
"Saya kemarin ketemu Presiden Vietnam di Asean Summit, baru ketemu dia langsung tanya ke saya. Katanya: mau beras enggak," kata Jokowi.
Mendengar pertanyaan itu, Jokowi mengaku kaget. Dia juga malu, mengapa Indonesia yang kaya dan subur masih butuh beras dari Vietnam.
"Kalau kita kayak di Arab Saudi, enggak ada lahan, enggak ada sawah ya enggak apa-apa impor. Ini kita lahan banyak, sawah banyak kok impor? Malu saya," kata Jokowi disambut tawa hadirin.
Karena hal itulah Jokowi langsung pulang dan menargetkan swasembada pangan. Untuk mencapai target swasembada, Jokowi harus membangun waduk supaya sawah di Indonesia bisa dialiri air dengan baik.
"Saya malu, kok kita sering impor? Makanya begitu pulang saya langsung mau bangun 49 waduk. Kalau sudah swasembada kita ekspor beras kita ke Vietnam," ujarnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar