Kamis, 10 Juli 2014

BRI Siap Dukung Program Jokowi Buat Bank Khusus Petani

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI/persero) Tbk mendukung penuh visi yang akan diangkat calon presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun bank khusus petani. Pasalnya BRI sendiri sudah memiliki infrastruktur yang bisa melayani hampir semua petani di Indonesia.
"Apa yang kami laksanakan hari ini dalam infrastruktur tadi nampaknya mungkin bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Capres yang akan datang," ujar Direktur Utama BRI Sofyan Basir di menara BRI, Kamis (10/7/2014).
Saat ini BRI telah menambah 5000 kantor dalam waktu satu dekade. Kantor BRI sudah mencapai daerah-daerah terpencil. "BRI sudah menambah 5000 kantor di tempat daerah yang lebih remote, lebih dalam," ungkap Sofyan.
Menurut Sofyan, visi Jokowi membangun Bank Tani sangat baik untuk bisnis korporasi BUMN. Pasalnya sampai saat ini peluang tersebut belum digunakan oleh perbankan lain dalam memajukan sektor pertanian.
"Belum ada, tapi infrastrukturnya kami sudah ada. Karena kan peluang itu baru kemarin datangnya," jelas Sofyan
"Setelah penerintahan baru kami liat rencana pemerintahan seperti apa. Kami sebagai bank bumn tentunya akan mendukung siapa yang akan jadi presiden. Karena mereka pemimpin kita," tutup Sofjan. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar