Kamis, 10 Juli 2014

Jokowi Minta Pendukungnya Sabar, Tapi Tetap Kawal Rekapitulasi KPU

Calon Presiden Joko Widodo meminta kepada masyarakat pendukung pasangan Jokowi-JK dan semua pihak untuk tidak bertindak mencemari ketulusan rakyat, yang sudah menyelesaikan Pilpres Rabu 9 Juli 2014 kemarin.
“Saya ingin menegaskan tugas kita tidak berhenti. Pilpres sudah selesai. Tapi, masih ada tugas yang lebih besar,” kata Jokowi, mengingatkan dalam keterangan persnya di Markas Pemenangan Jokowi-JK, Jakarta, Kamis siang (10/7/14).
Jokowi mengajak semua pendukungnya dan masyarakat agar bersabar dan tidak besikap berlebihan dalam menyikapi kemenangan hasil hitung cepat. Dan, tetap menunggu perhitungan suara secara manual yang dilakukan KPU.
“Tugas dan tantangan kita lebih besar. Kita bersama-sama harus mengawal suara rekapitulasi di KPU agar berjalan dengan benar dan bersih tanpa intervensi dari mana pun,” tandas Jokowi, tidak bertele-tele.
Selanjutnya, Jokowi juga menyampaikan terima kasih terhadap wartawan dalam dan luar negeri yang gencar mengikuti dan mengawal jalannya Pemilu Pilpres, yang merupakan perjuangan baru dari rakyat Indonesia.
“Saya sampaikan terima kasih dukungan media dalam dan internasional. Saya akui jurnalis gigih menulis perjuangan baru di Indonesia,” kata Jokowi. [lensaindonesia]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar