Senin, 30 Juni 2014

Sebut Jokowi Sinting, Fahri Hamzah Dilaporkan ke Bawaslu

Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fahri Hamzah kembali menuai kontroversi. Ia melontarkan sindiran kepada capres Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Twitternya @fahrihamzah.
Kali ini, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut Jokowi sinting. Ia menuliskan itu terkait ide Jokowi untuk menjadikan tanggal 1 Muharam sebagai hari santri. Hal ini membuatnya dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) oleh Tim Advokasi Komite Pemenangan Jokowi-JK.
"Tentunya pernyataan saudara Fahri Hamzah tidak hanya membuat kami, tim relawan, simpatisan, pemilih potensial Jokowi-JK tersinggung. Akan tetapi penyataan tersebut juga melukai sekitar 3,7 juta santri yang ada di Indonesia," ujar Ketua Tim Advokasi, Mixil Mina Munir di Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (30/6/2014).
Mixil menilai pernyataan Fahri telah melecehkan dan merendahkan capres nomor urut dua itu. Fahri, lanjut Mixil, dianggap telah melanggar pasal 41 ayat C Undang-Undang No 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden. Pasal itu berbunyi 'Pelaksana, peserta, dan petugas Kampanye dilarang: menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon dan/atau pasangan calon yang lain."
Atas dugaan pelanggaran itu, Mixil mendesak Fahri segera meminta maaf secara terbuka kepada para santri di Indonesia melalui tida media cetak nasional dalam waktu 3 x 24 jam. Mixil juga mendesak Bawaslu meminta penjelasan kepada Fahri dan memberikan sanksi pidana pemilu kepadanya.
Sebelumnya, Fahri berkicau terkait gagasan Jokowi soal hari Santri. Ia menyampaikan kicauan itu pada Kamis (27/6/2014).
"Jokowi janji 1 Muharam hari Santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting," tulis Fahri.  [metrotvnews]

2 komentar:

  1. Sabar,,,fahri khan org stress krn dia g kebagian daging yg dkurupsi ama partainya...wkwkwkwk

    BalasHapus
  2. Peneliti LIPI : Koalisi Gerindra-PKS Ancaman Minoritas.
    Betulkah hanya minoritas yg terancam, sedangkan FPI juga gabung ke Prabowo-Hatta, juga teman2 preman Hercules juga teman dekat Prabowo?
    http://www.islamtimes.org/vdchm-nx623nq-d.yrt2.html

    http://m.news.viva.co.id/news/read/509798-fpi-dukung-prabowo-hatta

    BalasHapus