Senin, 30 Juni 2014

JK Jatuh Sakit

Calon wakil presiden dari poros koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jusuf Kalla, 72 tahun, tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. JK, sapaannya, dirawat karena menderita kelelahan akibat jadwal kampanye yang padat.
Beberapa kolega terdekatnya tampak menjenguk Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu. Beberapa yang terlihat di antaranya mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofjan Wanandi, dan konsultan pemenangan Jokowi-JK Eep Saefullah Fatah.
Dari sekian yang hadir, pasangan JK, Joko Widodo, belum tampak menjenguk. "Beliau belum datang," ujar Fahmi di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Senin (30/6/2014). "Memang dianjurkan untuk tidak dijenguk karena hari ini butuh istirahat," katanya.
Akibat dirawat, ia melanjutkan, dipastikan JK tak bisa kampanye ke Padang esok harinya. "Besok tidak ke Padang karena Ibu (Mufidah) melarangnya. Kali ini beliau bakal menurut," ujarnya.
Ia memperkirakan jadwal kampanye yang padat sebagai penyebab JK kelelahan. "Coba bayangkan jam 6 pagi berangkat untuk kampanye. Berarti minimal jam 5 sudah bangun. Pulang ke rumah jam 2 malam. Siapa pun akan kolaps dan keletihan. Fisik berat, pikiran juga berat," kata dia.
Namun demikian, ia memastikan JK tidak mengalami penyakit yang serius. "Darah tinggi tidak ada dan penyakit jantung juga tidak ada," ucapnya.
Untuk penjelasan lebih lanjut, kata dia, akan ada konferensi pers terkait kondisi JK. "Jam 3 sore nanti akan ada penjelasan soal ini," tuturnya.
Seperti diketahui, semalam JK mengkuti debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum. Debat sendiri bertema soal "Pembangunan Sumber Daya Manusia dan IPTEK."   [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar