Jumat, 06 Juni 2014

Relawan Aswaja Gelar Aksi Damai Jelaskan Ke-islaman Jokowi di Bunderan HI

"Jokowi-JK, Jokowi-JK, Jokowi-JK". Seruan dan yel-yel inilah yang terdengar dari puluhan pemuda yang menggelar aksi damai di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (5/6/2014) pukul 16.00 WIB.
Dalam aksinya, puluhan pemuda yang berasal dari Jaringan Nasional Relawan Aswaja untuk Jokowi-Jusuf Kalla (JK), terlihat mengitari bunderan HI.
Usai menggelilingi Bunderan HI, belasan pemuda terlihat membagi-bagikan tiga selebaran kepada masyarakat yang melintas. Selebaran pertama berjudul "Manifesto Jaringan Nasional Relawan Aswaja" yang berisi point-poin Jokowi: "Saya Bagian dari Islam Rahmatan Lil'Alamin". Terdapat 11 poin dalam Manifesto yang tertulis dalam selebaran berwarna dasar hitam.
Selebaran kedua, mengenai profile Capres dan Cawapres Jokowi-JK, dengan judul "Bersama Jokowi-JK berjuang untuk Islam Rahmatan Lil'Alamiin dan ke-Bhinnekaan." Dalam selebaran berwarna dasar hijau ini, terlihat sejumlah foto yang menunjukkan Jokowi sebagai seorang muslim sejati.
Dan selebaran terakhir berisi pernyataan sikap Jaringan Nasional Relawan Aswaja.
Sementara itu, disi lain, terlihat seorang orator mempertegas ke-islama, Jokowi.
"Bahwa pak Jokowi adalah orang islam, orang Jawa Tengah. Ibunya Jokowi itu orang Boyolali, dan ayahnya itu orang Karang Tengah. Asli orang Indonesia. Kenapa ada kampanye hitam yang bilang dia orang Singapura?" Demikian diungkapkan Muhammad Ferdian, Ketua Dai Aswaja DKI Jakarta, dan kordinator aliansi mahasiswa dan pemuda untuk Jokowi-JK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar