Jumat, 06 Juni 2014

Jokowi Ingin Kembalikan Sifat Indonesia Banget!

Juru Bicara Joko Widodo-Jusuf Kalla, Abdul Kadir Karding mengamini pendapat Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) Fadjroel Rachman soal sosok Jokowi yang dinilai pro perubahan. Karding menyebut Jokowi memang berniat mengembalikan karakter asli masyarakat Indonesia.
"Pak Jokowi ingin membawa perubahan mental, karakter anak bangsa. Kembali ke sifat yang Indonesia banget," kata Karding saat dihubungi Jumat (6/6/2014).
Karding menuturkan Jokowi-JK prihatin dengan keadaan saatini di mana masyarakat cenderung individualis juga tidak toleran. Karena itu perlu dibangun karakter jujur, kerja keras dan semangat gotong royong.
"Ini yang sudah mulai menghilang dari masyarakat dan harus kita kembalikan," sebutnya.
Menurut Karding, Jokowi-JK memiliki visi membangun pendidikan, perbaikan bidang ekonomi dan penguatan unsur sosial-budaya di masyarakat. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI ini ingin melibatkan masyarakat dalam setiap kebijakan yang nantinya diputuskan.
"Pemimpin yang turun ke lapangan mengajak masyarakat partisipatif akan mempercepat perubahan kondisi menjadi lebih baik," ujar Karding yang juga politikus PKB ini.
Hasil survei SSSG yang dirilis kemarin menunjukkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Jokowi-JK sebanyak 42,65 persen sedangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 28,35 persen. Survei dilakukan pada 26 Mei-4 Juni dengan responden sebanyak 1.250 orang di 10 kota besar.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar