Jumat, 06 Juni 2014

Jokowi Mudik

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang ke Solo di sela kegiatan kampanyenya. Dia tiba di kota kelahirannya itu Jumat malam, (6/6/2014). Mantan Wali Kota Solo itu pulang untuk melepas kangen dengan keluarga dan kerabatnya.
“Menyempatkan pulang karena saya kangen dengan anak dan ibu. Tadi dari Biak Papua, terus ke Jakarta. Sampai Solo sekitar jam 19.00 WIB,” kata Jokowi di Diamond Resto, Solo.
Untuk diketahui, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tak ikut ayahnya ke Jakarta ketika Jokowi terpilih menjadi Gubernur DKI. Dia tetap tinggal di Solo untuk mengurus perusahaan katering. Ibunda Jokowi, Sudjiatmi, juga masih tinggal di Solo.

Menurut Jokowi, kedatangannya ke Solo sekaligus untuk menemui dan meminta restu tokoh agama setempat, salah satunya pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur'an Az-Zayadi, Laweyan, Solo, KH Abdul Karim Ahmad.
“Kunjungan ke tokoh-tokoh di Solo untuk silaturahmi dan minta doa restu,” ujar Jokowi.
Usai mengunjungi Ponpes Az-Zayadi, Jokowi menikmati makan malam di restoran. Capres nomor urut 2 itu datang dengan dua rombongan dan tanpa pengawalan.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar