Selasa, 17 Juni 2014

KH Hasan Bisri Syafi'i: Jokowi Datang Diiringi Hujan dan Mati Lampu

Calon presiden Joko Widodo melakukan kunjungan silkaturahmi ke Pondok Pesantren At Tarbiyah, Telagasari, Karawang, Jawa Barat. Saat berkunjung, suasana di Pesantren tersebut mati lampu dan hujan lebat.
Meski begitu menurut Pengasuh Pondok Pesantren At Tarbiyah,  KH Hasan Bisri Syafi'i, Joko Widodo tidak peduli. Ia tetap melakukan pertemuan dengan ribuan kiai kampung.
"Begitu Jokowi turun dari mobil alunan shalawat badar bergemuruh dari para santri dan ratusan Ibu Nyai yang sudah menunggu dari pukul 20.00 WIB. Yang lebih mengharukan adalah semua orang menyerbu Jokowi untuk bersalaman dalam kondisi hujan dan gelap gulita," ujar Kiai yang juga pernah menjabat Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang ini dalam pernyataannya, Selasa(17/6/2014).
Menurutnya, para Kiai Kampung Karawang mendoakan Jokowi-Jusuf Kalla agar menang dalam pertarungan pilpres 9 Juli nanti.
"Selain mendoakan, para Kiai Kampung se Kabupaten Karawang juga siap bekerja untuk mendudukkan Jokowi-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 yang akan datang," kata Kiai yang saat ini menjadi tokoh PKB Karawang ini.
Lebih jauh Kiai yang mempunyai ribuan santri ini mengungkapkan rasa harunya, walaupun kondisi mati lampu dan hujan para Kiai Kampung tidak bubar tapi tetap menunggu kedatangan Jokowi.
Jokowi datang ke Pesantren At Tarbiyah didampingi oleh para petinggi PKB, antara lain Marwan Jafar dari DPP PKB, Syaiful Huda Sekretaris DPW PKB Jabar,  Jimmy Ketua DPC PKB Karawang, dan masih banyak yang lainnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar