Selasa, 17 Juni 2014

Jokowi di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Indramayu

Capres nomor 2 Joko Widodo terus berkampanye di Jawa Barat. Malam ini, ia mengunjungi pondok pesantren Darul Ma'arif, Indramayu.
Jokowi tiba di Ponpes Darul Ma'arif, Selasa (17/6/2014) sekitar pukul 20.49 WIB dengan menumpangi Toyota Innova berwarna putih. Jokowi lantas melakukan pertemuan tertutup dengan petinggi pondok pesantren serta sejumlah kiai.
Usai pertemuan, Jokowi lalu diarak santri dan warga dengan berjalan kaki menuju GOR Darul Ma'arif tempat acara silaturahmi diadakan. Sepanjang perjalanan, ia disoraki dan diantar dengan shalawat.
"Jokowi.. Jokowi.. Jokowi," teriak warga yang terus mengancungkan kedua tangannya ke atas membentuk huruf V.
Jumlah warga yang banyak sempat membuat beberapa ibu-ibu yang menggendong anaknya berdesak-desakan. Namun segera dipinggirkan oleh tim keamanan pesantren.
Jokowi diminta duduk bersilah di depan bersama sejumlah kiyai dan petinggi pondok pesantren. Sedangkan para santri dan warga duduk bersilah di depan panggung.
Hal yang berbeda terjadi di pondok pesantren ini. Karena sudah diluar jam kampanye, klarifikasi isu yang kerap disuarakan oleh Jokowi kini dilakukan pembina yayasan ponpers darul ma'arif, H Dedi Wahidi.
Ada yang bilang Pak Jokowi tidak Islam? Jangan dipercaya," ujar Dedi yang disambut tepuk tangan hadirin.
Ia juga mengklarifikasi soal isu penghapusan sertifikasi guru dan soal isu SARA yang menghampiri Jokowi.
"Beliau adalah pemimpin yang merakyat, dari rakyat dan Insya Allah akan membela rakyat," sambungnya.
Dalam kesempatan ini, Jokowi yang mengenakan baju kotak-kotak dan sorban berwarna hijau di lehernya menerima dukungan dari kiai kampung dan warga NU se Indramayu.
Dalam sambutannya, ia turut mengklarifikasi isu SARA yang menerpanya. Ia juga menjelaskan soal rencananya yang akan tetap blusukan bila jadi presiden. Dan mempromosikan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar.
Selama Jokowi berorasi, sebanyak 5 orang santri dari pondok pesantren berkeliling membawa kotak sumbangan untuk Jokowi-JK.
"Ini sumbangan seikhlasnya dari pesantren," kata salah satu santri yang sedang berkeliling di sekitar warga yang datang.
Jokowi juga memuji tata ruang pondok pesantren yang dinilainya artistik dan asri.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar