Selasa, 17 Juni 2014

Prabowo Canangkan Rp 1 M Tiap Desa, Jokowi: Anggarannya dari Mana?

Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menyatakan akan memberi bantuan Rp 1 miliar untuk setiap desa di Indonesia. Jokowi menyatakan hal ini akan menimbulkan ketidakadilan.
"Nggak ada anggarannya itu, anggaran itu dari mana, angka itu angkanya Rp 1 miliar koma lebih semuanya, tergantung luas desa," kata Jokowi saat ditanya soal program Prabowo tersebut di sela-sela kampanye di Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014).
Ia menyatakan pemberian anggaran desa Rp 1 miliar dari Prabowo harusnya memperhatikan angka kemiskinan di setiap desa. Disebutkannya dalam UU Desa nilai yang diberikan pada setiap desa bisa lebih dari Rp 1 miliar.
"Angka kemiskinan desa bisa 1,4 atau 1,3 terngantung luas dan penduduk. Kalau angka kemiskinan gede akan ditambah lagi," jelas Jokowi.
"Bukan rata-rata yang Rp 1 milyar. Enak saja uang Rp 60 ribu dan Rp 1 ribu disamain," sambungnya.
Ide Rp 1 miliar per desa ini masuk dalam agenda ekonomi kerakyatan Prabowo-Hatta. Prabowo mengatakan ide ini sudah ada sejak UU Desa disahkan oleh DPR. Namun, ide ini dinilai tak masuk akal dan akan menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar