Selasa, 17 Juni 2014

Jokowi Yakin Rakyat Sudah Cerdas dalam Menentukan Pilihan

Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah semua isu negatif yang dialamatkan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Jokowi membantah lagi isu penghapusan sertifikasi guru, bila terpilih jadi presiden.
"Dana sertifikasi guru akan tetap dipertahankan dan malahan akan kita tambah. Kalau ada isu penghapusan masyarakat harus cepat membantahnya," ujar Jokowi dalam orasinya di hadapan ribuan warga di lapangan Pagedang Subang, Jawa Barat, Selasa (17/6/2014) siang.
Jokowi mengatakan, program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat akan diberlakukan, agar semua anak Indonesia bisa bersekolah. Beras miskin (raskin) juga akan ditambah kualitasnya.
Dalam lawatannya di sejumlah wilayah di Jawa Barat, Jokowi menyampaikan kepada masyarakat terkait isu negatif tentang dirinya. Menurutnya, orang melakukan penyebaran hal negatif tentang dirinya karena mereka tidak menemukan hal negatif dalam diri pria kurus berwajah ndeso ini.
"Mereka sebarkan hal negatif seperti itu, karena tidak menemukan hal negatif dalam diri kami. Saya dan Pak Jusuf Kalla," katanya.
Meski banyak isu negatif yang dilayangkan oleh pihak yang tidak betanggungjawab, Jokowi tetap yakin dan percaya bahwa masyarakat sudah tahu siapa yang mereka pilih. Dia tahu masyarakat sudah cerdas dan tidak mudah terprovokasi dengan isu negatif tak berdasar seperti itu.
"Saya tidak terlalu cemas, masyarakat sudah cerdas. Rakyat tahu siapa yang mereka pilih," tambahnya.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar