Selasa, 17 Juni 2014

Jokowi Silaturrahmi dengan Masyarakat Sekaligus Petakan Dukungan

Calon Presiden nomor urut dua, Joko Widodo, mengatakan dia berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk bersilaturrahmi langsung dengan masyarakat sekaligus membuat peta lapangan untuk melihat respons dukungan masyarakat.
"Dengan bersilaturrahmi langsung kepada masyarakat kita bisa melihat bagaimana respons masyarakat, apakah menyambut dengan antusias atau sekadarnya," kata Joko Widodo, di Karawang, Selasa (17/6/2014).
Menurut Jokowi, panggilan Joko Widodo, hari ini dirinya akan mengunjungi Kabupatean Purwakarta, Subang, Majalengka, dan Cirebon, di Jawa Barat.
Keempat kabupaten tersebut, kata dia, adalah bagian dari daerah-daerah penting yang harus didatagi untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Karena banyak lokasi yang harus dikunjungi, sehingga Jokowi hanya berkunjung sebentar untuk berdialog dengan masyarakat.
"Karena sangat banyak lokasi yang harus saya kunjungi sehingga saya tidak bisa lama di satu lokasi," katanya.
Dalam kunjungannya ke daerah, Jokowi mengunjungi masyarkat sampai dini hari.
Misalnya, ketika berkunjung ke sebuah pondok pesantren di Kabupetan Karawang, pada pukul 02.00 dini hari, karena padatnya agenda kegiatan.
"Saya mendatangi masyarakat sampai dini hari, karena sudah janji sejak sore. Kalau tidak datang nanti mereka kecewa," katanya.
Ketika ditanya bagaimana peta persaingan di Jawa Barat, Joko mengatakan, Jawa Barat yang padat penduduk adalah daerah yang penting untuk dikunjungi.
Soal dukungan dari tokoh senior Partai Golkar, Ginanjar Kartasasmita, Jokowi menjelaskan, bahwa Ginanjar adalah tokoh nasional dari Jawa Barat yang sangat dikenal masyarakat.
"Dukungan Pak Ginanjar tentu membawa pengaruh terhadap dukungan suara di Jawa Barat. Namun, yang harus dicermati adalah gerakan-gerakan pada hari-hari terakhir," katanya.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar