Minggu, 13 April 2014

Survei Freedom Foundation: JK Jadi Cawapres Favorit Jokowi

Freedom Foundation menggelar survei terkait cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2014 mendatang. Dalam survei tersebut, nama Jusuf Kalla menjadi cawapres paling banyak dipilih oleh responden untuk bersanding dengan Jokowi.
Menurut Direktur Freedom Foundation Darmawan Sinayangsah, hasil survei yang dilakukan Freedom Foundation, Jokowi yang dipasangkan dengan Jusuf Kalla dipilih oleh 40,6 persen responden, sedangkan bila Jokowi dipasangkan dengan Akbar Tandjung dipilih sebanyak 34,1 persen responden.
Kemudian, jika Jokowi dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa dipilih sebanyak 24,0 persen responden serta Jokowi dipasangkan dengan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dipilih sebanyak 11,5 persen responden.
"Namun kemungkinan tersebut sangat tergantung pada pilihan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri," kata Darmawan Sinayangsah saat menggelar jumpa pers di Hotel Atlet Senayan, Jakarta, Minggu (13/4).
Menurut Darmawan, jika mencermati JK dan Akbar Tandjung memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Figur JK dinilai sangat populer sebagai pedagang dan politisi. Sedangkan Akbar Tandjung adalah politisi senior yang telah meniti karir di bidang organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, partai politik, dan beberapa jabatan menteri di pemerintahan.
Survei yang dilakukan Freedom Foundation menyasar 1090 responden di seluruh Indonesia pada 31 Maret hingga 7 April 2014. Survei tersebut memiliki tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar