Minggu, 13 April 2014

Siapa Sesungguhnya Penentu Cawapres PDIP, Mega atau Jokowi?

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sudah mengantongi lima nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Lima nama tersebut ada yang berasal dari kalangan pengusaha, militer, dan ada juga musisi. Umumnya cawapres yang kini disiapkan masih berusia muda. Lalu siapa yang paling menentukan nama cawapres Jokowi nanti?
Usai menjadi saksi pernikahan anak Sys NS di Bidakara Jakarta Selatan Minggu (13/4/2014), Jokowi mengaku terlibat dalam penentuan akhir nama calon wakil presiden nanti.
"Ya terakhir, kan saya diberi mandat penuh oleh ketua umum, Bu Megawati. Termasuk nanti dalam penentuan terakhir (cawapres)," kata Jokowi.
Namun mantan Wali Kota Surakarta itu masih menutup rapat-rapat identitas cawapres yang akan mendampingi dia. Jokowi hanya menyebut akan memilih cawapres yang berusia muda.
Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan bahwa, partainya akan memilih cawapres yang bisa memperkuat elektabilitas Jokowi. "Untuk memastikan pemenangan pemilihan presiden," kata Hasto kepada detikcom, Minggu (13/4/2014).
Sama seperti Jokowi, Hasto juga masih merahasiakan nama cawapres dari PDI Perjuangan. Yang pasti menurut dia cawapress terpilih adalah sosok yang bisa bekerjasama dengan Jokowi dan memiliki manajemen pemerintahan yang handal.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar