Minggu, 13 April 2014

PDIP: Keputusan Cawapres Jokowi Ada di Tangan Mega

Bakal calon wakil presiden yang akan mendampangi capres PDIP, Joko Widodo (Jokowi), telah mengerucut. Namun partai berlambang banteng itu belum membuat keputusan sebelum ada ketok palu dari ketua umum Megawati Soekarnoputri.
"Sebelum 15 Mei sudah ada kepastian (cawapres Jokowi)," ujar Wakil Sekretaris Jendral PDIP, Arya Bima.
Hal ini dikatakan Arya Bima kepada wartawan seusai menjadi pembicara pada diskusi "Tiga Skenario Koalisi Pilpres 2014" yang digelar SMRC. di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/4/2014).
Arya mengatakan, berdasarkan amanat kongres, keputusan siapa nantinya yang akan menjadi cawapres pendamiping Jokowi, berada di tangan Megawati sebagai pemegang amanat kongres.
"Amanat kongres memang bu Mega (yang menentukan), Jokowi dan partai terlibat, iya sebagai proses, tapi keputusan dan kebenaran di ketua umum," ujarnya.
Saat ditanya bagaimana peluang Jusuf Kalla untuk menjadi Cawapres Jokowi, Arya memberi jawaban yang sama. "Semua DPP yang akan menentukan, untuk cawapres pun ada di tangan Ketum, ibu Megawati," katanya.

Capres Golkar di Rapimnas
Dalam kesempatan yang sama, ketua DPP Partai Golkar, Yoris Rawei, memastikan Rapimnas Golkar pada 12 Mei mendatang akan mengevaluasi hasil Pileg dan mencari calon wakil presiden untuk Ical.
"Fokus penetapan ical, eveluasi, rekan koalisi dan cawapres. Golkar baru menetapkan capres, rapimnas fokus menentukan cawapres. Yang kedua, evaluasi hasil pileg, hasil tidak sesuai harapan, tidak memenuhi harapan kita tentang kursi di DPR," kata Yoris.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar