Jumat, 18 April 2014

Jokowi Meunju Bali Susul Mega?

Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari rumah dinasnya menuju luar kota. Ke mana? Mungkinkah ikut bertemu Mega di Bali?
Pantauan di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014) iring-iringan mobil Jokowi berangkat pukul 15.40 WIB. Jokowi yang berada di mobil Innova hitam dikawal dengan dua Nissan X-Trail hitam dan seorang petugas Dishub.
"Jangan diikuti," ujar petugas Dishub itu sambil menyetop wartawan.
"Mau ke luar kota," imbuh salah satu ajudan kemudian.
Jokowi tidak memberitahu akan ke mana tujuan dia pada saat liburan panjang ini. Sebelumnya dia pun menyatakan tak tahu menahu mengenai agenda Megawati di Bali.
"Ndak tahu, lha wong saya saja di sini kok. Kalau cawapres itu sudah mengerucut, nanti saya yang tentukan. Kan saya yang kerja nantinya," imbuh Jokowi.
Apakah Jokowi akan bertemu Mega? Seperti diketahui, Mega saat ini berada di Bali untuk menghadiri acara pernikahan di Ubud. Sempat beredar kabar, Mega akan melakukan fit and proper test untuk calon cawapres Jokowi di sana.

Dipastikan Susul Mega
Jokowi dipastikan terbang ke Bali. Dia menyusul ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sudah berada di sana sejak Rabu (16/4/2014).
Para penumpang di bandara Soekarno-Hatta melihat sosok Jokowi di terminal keberangkatan dalam negeri atau terminal 2, sekitar pukul 16.50 WIB, Jumat (18/4/2014). Dia mengenakan baju hitam yang dibalut jaket cokelat. Seorang ajudan tampak mendampinginya.
Jokowi lalu check-in di desk keberangkatan Garuda Indonesia menuju Bali. Setelah itu, dia tak menuju ruang VVIP, melainkan menunggu penerbangan di warung kopi.
Saat di warung tersebut, banyak warga mengerumuninya. Sekitar 100 orang bergantian mengajak mantan wali kota Solo itu untuk berfoto. Ajudannya diminta untuk jadi fotografer.
Dengan sabar, Jokowi pun meladeni mereka satu per satu. Tak hanya foto, sesekali para calon penumpang itu berteriak memberi dukungan. "Semoga Pak Jokowi jadi Presiden," ujar salah seorang penumpang. Saat ini, Jokowi masih berada di ruang tunggu. Di sini pun, dia masih diajak foto bersama.
Kepergian Jokowi ke Bali disebut-sebut berkaitan dengan rencana penunjukkan cawapres. Mega yang berada di pulau Dewata untuk menghadiri acara pernikahan sudah lebih dulu menunggu di sana. Kabarnya, ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga merapat ke Bali. Namun belum dipastikan apakah ada pertemuan atau tidak.
Isu yang beredar, Jokowi dan Mega akan menentukan siapa cawapres yang ditunjuk. JK adalah salah satu orang yang paling kuat. Dikonfirmasi soal ini, JK mengatakan pengumumannya 1-2 hari lagi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar