Jumat, 18 April 2014

Nyapres Ok, Asal Tetap Perhatikan Rakyat Kecil

Pedagang pasar Blok G Tanah Abang tidak mempermasalahkan pencapresan Joko Widodo (Jokowi) oleh PDI Perjuangan. Terpenting ia mau memperhatikan nasib masyarakat kecil, termasuk pedagang kaki lima.
"Suara saya untuk dia (saat pilgub DKI Jakarta)," ujar Arifin Siahaan (67 tahun) di pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).
Dukungan diberikannya karena menilai program mantan walikota Solo itu sangat bagus saat kampanye, begitu pula saat menjabat gubernur DKI Jakarta. Meski tidak semuanya bisa berjalan.
Arifin berharap agar Jokowi segera menyelesaikan pembangunan fasilitas di Blok G, seperti eskalator. Fasilitas eskalator dinilai mampu untuk meningkatkan omset pedagang  karena akses pembeli menjadi dipermudah.
"Sekarang ini, konsumen mau naik ke sini ngos-ngosan," katanya kepada Rakyat Merdeka Online.
Pedagang pakaian jadi dewasa ini mengeluhkan omset justru menurun setelah setuju untuk direlokasi. Sebelum dipindahkan ke pasar Blok G, Arifin biasa menjual 1-2 lusin barang dagangannya. Namun setelah dipindah penjualannya menurun hingga tidak jarang hanya sepotong pakaian yang terjual dalam seminggu.

Sumber :
rmol.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar