Sabtu, 01 Maret 2014

Megawati dan Jokowi Tiba di Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana menyambut kedatangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di ruang VIP Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur. Megawati tiba bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi sekitar pukul 11.19 WIB.
Risma mengenakan baju batik dan kerudung coklat berpadu dengan celana hitam. Sedangkan Wisnu mengenakan kemeja kotak-kotak berwana abu-abu.
Dia berdiri di samping Risma di depan pintu masuk ruang VIP. Keduanya tidak terlihat bercakap-cakap. Beberapa menit berdiri, Risma selalu membelakangi Wisnu.
Risma hanya terlihat akrab dengan Ketua PDIP Jawa Timur Sirmadji, pengamat politik Haryadi, Rektor Universitas Surabaya Joniarto Parung, dan Ketua Umum Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia Arum Sabil. Mereka bahkan sempat bercanda hingga Risma tertawa lepas. Sedangkan Wisnu hanya tersenyum.
Saat menunggu di depan pintu, wartawan sempat meminta Risma dan lainnya untuk lebih mendekat ke dalam ruangan. Risma langsung menolak. "Iki lho wes gak sopan jemput nang kene. Nuruti awakmu (wartawan) dadi gak sopan (Ini lho, sudah tidak sopan menjemput di sini. Mengikuti keinginan kalian jadi tidak sopan)," kata Risma.
Tidak lama kemudian, Megawati pun datang bersama Jokowi. "Mohon maaf, Bu, tidak sopan jemput di sini, karena anak-anak (wartawan) yang minta," ujar Risma yang langsung menyalami Megawati. Mereka lalu berpelukan.
Megawati mengenakan kemeja putih bermotif bunga-bunga dengan celana panjang biru.  Dengan memakai kemeja panjang warna putih dan celana kain hitam, Jokowi mengikuti Megawati.
Kedatangan Megawati dan Jokowi pun langsung disambut para wartawan foto dan televisi. Mereka langsung mengabadikan momen penyambutan itu.
Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto Hardjodisastro mengarahkan wartawan untuk konferensi pers. Dalam keterangannya, Hasto menegaskan PDIP tetap mempertahankan Risma sebagai Wali Kota Surabaya.
Pertemuan ini pun disebut mengakhiri polemik terkait dengan pengunduran diri Risma dan spekulasi ihwal merenggangnya hubungan antara Risma dan PDIP.
Megawati dan Jokowi hadir di Surabaya untuk memberi kuliah umum bertema "Memperkokoh Kebhinnekatunggalikaan Indonesia: Dari Primordial ke Sipil-Politik" di Universitas Surabaya. Keduanya didapuk menjadi pembicara dalam kuliah yang akan dihadiri oleh 500-an peserta. Namun sebelum itu, Megawati dan Jokowi akan diajak Risma berkeliling Kota Surabaya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar