Sabtu, 01 Maret 2014

Jokowi, Mega dan Risma Jalan-jalan di Taman Bungkul

Setelah mengikuti seminar kebangsaan di Universitas Surabaya, Sabtu (1/3/2014) sekitar pukul 13.00 WIB, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi) Gubernur DKI Jakarta, Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan Wakilnya Whisnu Sakti Buana terlihat mengunjungi Taman Bungkul sekitar pukul 16.50 WIB.
Dalam foto yang dikirimkan @fauzifaujek lewat Twitter @e100ss, terlihat Megawati sedang ngobrol dengan Jokowi, sedangkan Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan Wisnu Sakti Buana Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tampak mendampingi.
Selain itu juga tampak Sirmadji Ketua DPD PDIP Jawa Timur dan sejumlah pejabat DPP PDIP ikut dalam 'jalan'jalan' pada sore yang mendung di Taman Bungkul tersebut.
Taman Bungkul adalah satu diantara taman kebanggan Kota Surabaya. Taman ini tahun lalu mendapat penghargaan "The 2013 Asian Townscape Sector Award" dari PBB. Tri Rismaharini menerima langsung penghargaan dari UN Habitat, Asian Habitat Society, Fukuoka Asian Urban Research Center, dan Asia Townscape Design Society, Selasa (26/11/2013) lalu.
Penghargaan prestisius ini, sampai tahun lalu banyak dimenangkan oleh kota-kota besar di China, Jepang, dan Korea Selatan. Sementara Thailand dan Singapura telah mendapatkan penghargaan ATA satu kali.
Namun tahun ini, dua negara baru yang mendapatkan penghargaan ATA, yakni Vietnam dan Indonesia. Khusus untuk Indonesia diwakili oleh Kota Surabaya melalui Taman Bungkul-nya.

Cicipi Ayam Kremes dan Martabak


Saat berada di Taman Bungkul rombongan Jokowi mencoba makan nasi dengan ayam goreng kremes di Taman Bungkul.
Jokowi ketika ditanya tentang rasa makanannya seperti apa Jokowi berkata "Enak enak bikin saya kenyang" kata Jokowi. Kemudian Risma tiba tiba menimpali "Awakmu iki ngawasi wong mangan ae,' kata Risma kepada Tempo.
Selain mencoba ayam goreng kremes Jokowi juga membungkus martabak sebanyak 3 bungkus. Dirinya kemudian membayarnya dengan 100 ribu rupiah untuk 3 bungkus martabak yang dibelinya.
Rombongan Jokowi menyantap ayam goreng kremes di Bungkul sambil diiringi lagu-lagu dari musikus jalanan. "Alhamdulillah, musik jalanan mendapat suatu kehormatan sudah didatangi oleh Bu Mega, Bu Risma, Pak Wisnu, dan bintang tamu kita Pak Jokowi," kata salah satu musikus jalanan tersebut.
Jokowi menggeleng dan mengangguk-anggukkan kepalanya mengikuti alunan musik. Ia terlihat sangat menikmati suguhan musik yang dinyanyikan oleh para musikus jalanan.
"Ayo, Pak, nyanyi," kata Tempo kepada Jokowi.
"Haduh enggak bisaa... enggak bisaa," kata Jokowi.
Selain menikmati suguhan musik di Taman Bungkul, Jokowi juga melayani permintaan foto dari para pengunjung. "Pak.. bisa minta fotonya," kata salah satu pengunjung kepada Jokowi.

Sumber :
- suarasurabaya.com
- tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar