Sabtu, 01 Maret 2014

Jokowi: Wartawan Bisa Bangun Siang

Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DKI Jakarta, terkenal dengan gayanya yang santai dan sering bercanda, apalagi dengan para awak media. Saat dikerubungi wartawan televisi, online, dan cetak di Rumah Dinasnya, di Taman Suropati, Jakarta Pusat hari ini, mantan Wali Kota Solo ini memberi wejangan para wartawan untuk pulang. Jokowi baru saja memberi pernyataan akan meliburkan diri dari agenda blusukan pada akhir pekan sepanjang Maret 2014.
"Sabtu-Minggu di bulan Maret ini sedang ada agenda partai," kata Jokowi, di mobil Toyota Inova Hitamnya sembari tersenyum, Sabtu (1/3/2014).
Jokowi menjelaskan, aktivitas untuk partainya ini tidak mengganggu tugasnya sebagai orang nomor 1 DKI Jakarta. Dia juga mengklaim sudah mengantongi surat izin dari Kementerian Dalam Negeri agar pada akhir pekan bisa menghadiri acara partai. Jokowi pun berkelakar, dengan tidak adanya agenda blusukan yang biasa berlangsung pagi hari di akhir pekan, para awak media yang biasa mengikutinya bisa bangun siang.
"Pada seneng kan pada seneng bisa tidur semua," ujar Jokowi. Tak lama kemudian, sopir tancap gas mobil Toyota Innova berwarna hitam yang ditumpangi Jokowi. Mantan Wali Kota Solo ini sempat membuka pintu kaca mobilnya lebar-lebar, seraya berseru, "Tidur!"
Sebelumnya, PDIP menjadikan Jokowi sebagai juru kampanye nasional pada Pemilu 2014 bersama sejumlah kepala daerah yang juga kader PDI Perjuangan.
Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo mengatakan mereka dipilih secara selektif untuk menjadi juru kampanye di tingkat pusat. Menurut Tjahjo, selain Jokowi, sejumlah kepala daerah lain yang diminta adalah Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Gubernur Lampung Syachruddin ZP, dan pelaksana tugas Gubernur Banten Rano Karno. Masuknya nama Jokowi dalam jajaran juru kampanye nasional PDIP tercantum dalam surat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati ke KPU. Dalam suratnya, Mega menyampaikan sejumlah nama tokoh yang menjadi juru kampanye nasional PDIP.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar