Selasa, 21 Januari 2014

Jurus Gerindra Menaklukkan Jokowi

Politisi Partai Gerindra, Mulyadi mengatakan Gubernur DKI Jakarta,Joko Widodo (Jokowi) jangan cuma berupaya menaikan citra, tapi rakyat justru tenggelam karena banjir. Dirinya pun meminta agar Jokowi berkoordinasi dan bukan justru menyalahkan pihak lain untuk mengatasi masalah klasik di Jakarta tersebut.
“Harusnya Jokowi jangan show off sendiri untuk menaikan citranya sehingga kerjanya ditujukan untuk itu saja sementara rakyat tenggelam karena banjir, Jokowi juga seharusnya tidak selalu menyalahkan pihak lain dan justru harus bersifat merendah dan berkoordinasi dengan pihak lain seperti pemerintah pusat dan pemerintah daerah lainnya karena masalah banjir tidak mungkin bisa diatasi sendirian.Jangan malah menyalahkan mereka,” ujar Mulyadi ketika dihubungi wartawan,Selasa (21/1/2014).
Jokowi dimintanya juga untuk tidak mencari-cari alasan menyalahkan masyarakat yang tidak tertib dalam membuang sampah atau mendirikan bangunan di sepanjang bantaran kali.Jokowi dipilih menjadi gubernur bukan untuk mengulangi alasan-alasan yang selama ini sudah digaungkan oleh gubernur-gubernur sebelumnya dan sudah diketahui masyarakat, tapi justru untuk menyelesaikan masalah-masalah itu.
“Masyarakat Jakarta memilih dia karena berharap dia bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh gubernur-gubernur sebelumnya. Masalah kali Ciliwung yang mengecil karena banyaknya bangunan liar dan juga masalah kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai, itu sudah diketahui dan itu yang harusnya justru diselesaikan bukan mengulanginya sebagai alasan,”tambahnya.
Dirinya melihat menyalahkan alam disaat ini tidak tepat. Bagaimanapun adalah sunatullah air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. “Orang bilang banjir itu kiriman dari Bogor, saya bilang itu hukum Allah atau sunatullah. Air yang datang dari Bogor itu hanya mencari jalan pulang melalui Jakarta untuk sampai ke laut,” tegasnya.
Banjir di Jakarta menurutnya juga sebagai sikap sebagaian masyarakat Jakarta yang membangun vila-vila mewah di kawasan Puncak, Bogor ,Jawa Barat yang seharusnya menjadi tadahan air.”Yah salah warga Jakarta juga membangun ribuan villa disa.Sekarang sudah ratusan vila ditertibkan, semoga semuanya bisa ditertibkan,” pungkasnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar