Selasa, 21 Januari 2014

Jokowi Serahkan Kacamata Pemberian Jorge Lorenzo Ke KPK

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerahkan hadiah barang sebuah kacamata sport dengan merk Hawker berwarna putih yang diberikan Pembalap Moto GP Jorge Lorenzo, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Benar, kemarin dilaporkan ke KPK melalui stafnya,” kata Juru bicara KPK, Johan Budi saat ditanya wartawan, Selasa (21/1/2014) malam.
KPK akan memeriksa apakah kacamata tersebut termasuk gratifikasi atau tidak. Bila termasuk gratifikasi, maka kacamata tersebut akan disita. Namun bila tidak termasuk dalam gratifikasi maka akan dikembalikan kepada Jokowi.
“Kami mengapresiasi langkah Jokowi untuk menyerahkan hadiah yang diterimanya, mungkin sebagian orang melihatnya sepele, coba dicek di foto-foto ketika naik sepeda bareng. Kami mesti cek,” jelasnya.
Seperti yang diketahui, Jumat pekan lalu Jokowi sempat bersepeda pagi bersama dengan Jorge Lorenzo dari kediaman Jokowi di Taman Surapati menuju Balai Kota. Kacamata yang di berikan Lorenzo tanpa tanda tangan dari mantan Juara Dunia Moto GP, kacamata itu sudah ada di Direktorat Gratifikasi KPK.
Sebelumnya, Jokowi menyerahkan gitar bass elektrik Ibanez milik bassis Metallica Robert Trujillo ke KPK yang diberikan promotor kepada Jokowi.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar