Selasa, 21 Januari 2014

Berani Bertaruh, 70% PNS Belum Pernah ke Katulampa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan satuan kerja perangkat daerah di Balai Kota untuk koordinasi terkait banjir. Mengenakan seragam dinas warna cokelat Jokowi berbicara di hadapan camat-lurah, Kepala Dinas, Suku Dinas, dan Wali Kota se-Jakarta.
Berdiri di hadapan pegawai negeri sipil jajarannya, Jokowi membuka arahan dengan menunjukkan gambar Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat.
Nampak dalam gambar tersebut debit air sedang tinggi, siaga tiga. "Ini baru siaga tiga, coba kalau siaga satu," kata Jokowi pada Selasa, (21/1/2014). Untuk mencairkan suasana yang tegang Jokowi melemparkan candaan kepada SKPD.
"Siapa yang pernah ke Katulampa?" tanya Jokowi. Peserta terdiam. "Pasti 70 persen yang ada gak pernah kan? Saya berani taruhan, dua kali saya ke sana," ujarnya. Seloroh ini disambut tawa peserta.
Menurut Jokowi, banjir di Ibu Kota ini berasal dari Puncak. "Semuanya berasal dari atas," katanya dengan penekanan. Bendung Katulampa, menurut Jokowi, adalah kunci peringatan dini banjir.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar