Selasa, 21 Januari 2014

Berhentilah Saling Menyalahkan

Permasalahan banjir yang melanda Jakarta tidak mungkin diselesaikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) seorang diri. Perlu adanya keseriusan dari berbagai kalangan untuk mau menangani permasalahan menahun ini, dan bukan malah saling menyalahkan.
"Yang dipertontonkan sekarang ini di layar tv adalah saling menyalahkan. Pemerintah daerah menyalahkan pusat, pemerintah pusat menyalahkan daerah. Keadaan terus berputar-putar, tidak ada upaya penyelesaian," ujar anggota Komisi I DPR RI Tantowi Yahya di Kompleks Parlemen, Selasa (21/1/2014).
Dia menambahkan, saat ini dibutuhkan adanya kerjasama antara DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Politisi Partai Golkar ini mengatakan, langkah sejumlah kepala daerah yang seolah lepas tangan terkait banjir di Jakarta tidaklah etis.
"Anda lihat di TV, wawancara tiga kepala daerah, Bogor, Tangerang dan Depok, semuanya mengklaim tidak bersalah," ujar dia.
Lebih lanjut, Tantowi mengaku pesimistis kalau banjir dapat ditangani jika kepala daerah tidak dapat bekerja sama. Menurutnya, banjir saat ini yang setiap hari semakin parah merupakan tanggung jawab bersama.
"Banjir ini sudah tanggung jawab bersama, mau merah, kuning, biru, hijau, kita mengabdi kepada rakyat," pungkas dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar