Selasa, 21 Januari 2014

Hanya Orang Gila Yang Tuntut Jokowi Hentikan Banjir!

Gurbernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dituntut meminta maaf karena Jakarta masih dilanda banjir. Menanggapi tuntutan tersebut, Pengamat politik dan kebijakan publik Adrinof Chaniago mengatakan hanya orang gila yang menuntut Gubernur Jokowi menghilangkan banjir.
“Ini tuntutan aneh, tak masuk akal,” katanya saat dihubungi, Selasa (21/1/2014) malam.
Adrinof menyebutkan, banjir tahun ini disebabkan oleh musim hujan yang ekstrem.
Persoalan tersebut tak hanya dihadapi oleh Jakarta. Beberapa daerah seperti Pekalongan, Karawang, dan Subang juga terendam.
Untuk wilayah Jakarta, dia menilai, Pemerintah Provinsi DKI telah berusaha maksimal menangani banjir di Ibu Kota. Misalnya dengan mempersiapkan pompa untuk menyedot air jauh-jauh hari. “Di beberapa titik, banjir pun menyusut lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.
Sebelumnya, sejumlah politikus menuntut Jokowi meminta maaf karena Jakarta masih banjir. Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, misalnya meminta Jokowi meminta maaf karena ia tak bisa memenuhi janjinya saat kampanye dulu. Menurut Ruhut, Jokowi dulu berkomitmen untuk menyelesaikan banjir yang tiap tahun menghampiri Jakarta. Namun, bukannya mengatasi masalah tersebut, banjir Ibu Kota malah makin parah.

Sumber :
bijaks.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar