Minggu, 19 Januari 2014

Jokowi Tinjau Rumah Pompa Waduk Pluit

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) seakan -akan sendirian dalam menanggulangi banjir di Jakarta kali ini, semua pejabat pusat yang seharusnya bertanggung jawab pada masalah banjir ini seakan-akan meninggalkan Jokowi bekerja sendiri. Dalam kesendiriannya, Jokowi yang ditemani sang istri tetap dengan penuh tanggung jawab mengunjungi titik demi titik banjir yang terpampang di Jakarta. Sore ini Jokowi melanjutkan blusukannya untuk mengecek pompa air di kawasan waduk Pluit Jakarta Utara. Karena akses yang tertutup banjir, Jokowi menumpang perahu karet menyusuri perkampungan penduduk.
Jokowi tiba di Pluit sekitar pukul 15.40 WIB. Jokowi lalu menaiki perahu karet berkapasitas 10 orang yang berada di sisi waduk. Bersama Kadis PU DKI Jakarta, Jokowi menyusuri kampung Tebu, Muara Baru untuk melihat kondisi pompa air Waduk Pluit yang terdapat di Jalan Muara Baru Ujung, Jakarta Utara.
"Mau ngecek pompa dulu. Air yang dari atas (provinsi satelit) memang tinggi ditampung di sini semua. Mungkin air yang masuk, tidak seimbang dengan air yang dikeluarkan oleh pompa," kata Jokowi sebelum naik perahu.
Sebelumnya Jokowi sudah melihat tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) di kawasan Tanah Abang. Ia juga sempat melihat pompa air yang diletakkan di bawah fly over depan Mal Ciputra, Jakarta Barat.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar