Minggu, 19 Januari 2014

Alasan Jokowi Pakai Baju Kotak-kotak

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkeliling mengecek wilayah yang dilanda banjir. Tak seperti biasanya, ia mengenakan baju kotak-kotak warna biru. Ada maksud tertentu?
"Baju putihnya abis," kata Jokowi soal alasan mengenakan baju lengan panjang itu.
Jawaban itu disampaikan usai Jokowi mengecek genangan air di fly over dekat Mal Ciputra, kawasan Grogol, Jakarta Barat. Ia didampingi istri, Iriana Widodo, dan Kadinas PU Rudi Manggas Siahaan.
Jokowi sempat menyusuri trotoar di kawasan tersebut. Kemudian berhenti sebentar untuk mengecek pompa air. "Pompa udah maksimal, tapi karena memang ada luapan Kali Grogol, efeknya ke jalan ya seperti ini," katanya.
Mantan wali kota Solo ini menambahkan pompa di kawasan tersebut memang hanya satu buah. Tapi sudah cukup memadai karena pompanya termasuk yang paling besar.
Mengetahui kehadiran Jokowi, beberapa warga mendekat. Mereka minta foto bareng dan bersalaman. Sebagian kecil lainnya mengeluhkan kondisi.
Di sela kunjungan, istri Jokowi membagi-bagikan buku ke anak-anak. Beberapa anak tampak antusias menerima, sebagian sedikit kecewa. "Bukan uang (yang dibagikan)," kata seorang anak sambil menuju genangan untuk bermain air.
Dari Grogol, Jokowi dan rombongan meluncur ke Pluit. Ia akan mengecek kondisi pompa dan wilayah sekitarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar