Kamis, 05 Desember 2013

Super Model Jokowi

Nama Joko Widodo (Jokowi) semakin meroket pasca memenangi Pilkada DKI pada September 2012 lalu. Selama masa Pilkada hingga menjabat sebagai Gubernur DKI, dirinya kerap menjadi rebutan warga mulai dari masyarakat kelas bawah hingga kalangan bangsawan untuk berfoto.
Saat detikcom mewawancarai Jokowi, pasca dirinya memenangi Pilkada DKI putaran II September 2012 lalu, Jokowi mengaku popularitasnya kian meningkat. "Iya, sekarang jadi banyak yang kenal Jokowi, dulu orang nggak begitu kenal, sekarang banyak," kata Jokowi kepada detikcom di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, waktu itu.
Kini, hampir setiap hari ketika Jokowi keluar dan berbaur dengan masyarakat, dirinya selalu dimintai berfoto bersama. Terutama saat blusukan (istilah akrab meninjau lapangan) ke perkampungan kumuh. Dirinya selalu disoraki dan dikerubuti untuk bersalaman dan berfoto.
Dan yang terbaru, yaitu pada saat Jokowi meresmikan acara Pagelaran Agung Keraton se-Dunia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Usai meresmikan acara, Jokowi kemudian dikerubuti para undangan yang berasal dari kalangan bangsawan, kesultanan, kerajaan dan lembaga adat dalam negeri maupun luar negeri.
"Pak Jokowi, foto dulu Pak," kata salah seorang hadirin yang tampak mengenakan baju khas kesultanan itu.
"Pak, raja-raja Bali ingin berfoto dengan Bapak," kata salah seorang hadirin.
Jokowi pun tak menolak ajakan itu. Dia selalu tersenyum saat mata kamera membidiknya. Bahkan Jokowi terlihat 'marah' jika ajudan atau pengawal pribadinya melarang warga untuk berfoto dengannya.
"Sudah, ayo sini foto," kata Jokowi.
"Satu, dua, tiga. Mantap. Terima kasih Pak," kata salah seorang yang memotret.
"Iya, sama-sama," kata Jokowi.
Termasuk juga warga asing. Seorang pria bule yang tampak sudah menunggu Jokowi sekitar beberapa menit, sambil menenteng gadget 'apel' miliknya.
"Can I take picture with you?" kata bule itu.
"Oke, boleh," kata Jokowi.
Dalam acara ini, Jokowi sendiri menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk sesi foto bersama warga.
"Bapak sudah kaya model ya," ungkap salah seorang warga usai foto dengan Jokowi.
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar