Kamis, 05 Desember 2013

Lurah Menteng Atas: Saya Lurah Berprestasi, Semuanya Zero Complain

Kantor Lurah Menteng Atas Eko Kardianto menjadi sasaran sidak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (4/12/2013). Eko menegaskan kantornya beroperasi sesuai standard operating procedure (SOP) dan sejak dia menjabat tidak ada komplain yang berarti.
"Saya di sini sejak 2004. Pertama jadi sekretaris lalu wakil lurah dan Lurah Berprestasi 2012 dan 2013. Selama saya menjabat semuanya zero complain. Karena semuanya sudah ada SOP-nya, kita buka jam 07.30 tutupnya juga tepat waktu," ujar Eko saat ditemui di kantornya di Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2013).
Eko mengakui anak buahnya salah. Ketika Gubernur DKI Jokowi datang pada Rabu kemarin, anak buahnya tidak menyambutnya, malah minggir.
"Jadi mental anak buah saya perlu diasah lagi ya. Siapa pun yang datang disambut. Loket terlihat sepi, nggak ada yang nyambut. Tukang parkir di depan saja pada kabur karena takut disidak Pak Jokowi," ucap Eko.
Di tempat terpisah, Ratna (42), warga yang tinggal di sebelah kantor Eko, mengatakan kantor tersebut buka pukul 07.30 WIB setiap paginya. Menurut Ratna, layanan kelurahan Menteng Atas tidak pernah ada masalah.
"Saya pribadi ya lancar-lancar saja," kata Ratna.
Miran (55), tukang ojek yang mangkal dekat kantor Eko, mengatakan, yang dia ketahui di kantor itu sudah 4 kali terjadi pergantian lurah. Namun tidak pernah ada masalah di kantor kelurahan tersebut.
"Pukul 07.30 WIB sudah buka. Pukul 07.00 WIB pegawai sudah datang," kata Miran.
Jokowi sidak ke kantor Eko pada Rabu (4/12/2013) sekitar pukul 08.10 WIB. Dia tak bisa menyembunyikan muka kesalnya melihat ruangan bertuliskan 'Pelayanan Terpadu Kantor Lurah Menteng Atas' belum siap melayani masyarakat.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar