Kamis, 05 Desember 2013

Jokowi Beri Kepercayaan dan Kewenangan yang Besar ke Ahok

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait (Ara), memandang duet Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan kombinasi yang sangat bagus dalam memimpin Jakarta dan dekat dengan warganya. Sebab, sebagai Gubernur, Jokowi juga memberikan kepercayaan yang sangat besar pada wakilnya.
"Sebagai contoh, Gubernur Jokowi memberikan kepercayaan pada wakilnya, diberikan kewenangan yang sangat besar, seperti menangani birokrasi dan visi misi dari mereka, secara ideologis, psikologis, profesional, mereka sinergi," kata Ara, Kamis (05/12/2013).
Penilaian Ara terkait pernyataan Ahok yang mengaku direcoki orang partainya, Gerindra, yang oleh pengamat politik dinilai ada kesan bahwa Gerindra ingin memanfaatkan Ahok untuk menghambat program kerja Jokowi.
Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat ini mengatakan partainya lebih memilih berpikir positif sebab respons warga terhadap kinerja pasangan ini juga lebih banyak positifnya.
"Tentunya kita sebagai partai yang mendukung pasangan ini bersyukur bahwa pilihan kita tepat. Kita puas dengan kinerja mereka berdua, tolok ukurnya kan publik, memang ada PR yang belum selesai," kata Ara.
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP ini menekankan partai memang sebaiknya mendukung mereka berdua. "Partai-partai lain banyak yang mendukung mereka karena mereka bisa melayani rakyat bukan dilayani, tentu kami menghargai pandangan partai lain," tegasnya.
Ara meyakini pihak-pihak yang ingin menggoyang keharmonisan pasangan Jokowi-Ahok bakal kesulitan melakukannya sebab keduanya menjalin komunikasi dengan baik dan saling menghargai.
"Mereka sudah jadi satu kesatuan, mereka berjuang bersama. Sudah menang mereka juga kompak menyelesaikan masalah, karena hubungan yang dijalani ini dasarnya sangat kuat, teruji tidak bisa dipecah dengan berbagai cara," urai Ara.
"Saya yakin kalau ada (upaya menggoyang keharmonisan Jokowi-Ahok) itu justru akan menambah kekompak mereka," katanya menambahkan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar