Senin, 09 Desember 2013

Rieke, Teten dan Komaruddin Hidayat Pengganti Jokowi? Ini Kata PDIP

Rieke Diah Pitaloka, Teten Masduki, dan Komaruddin Hidayat ikut menghadiri jamuan makan siang Mega dengan Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Minggu (8/12/2013). Apakah tiga orang tersebut adalah kandidat pengganti Jokowi memimpin DKI?
Spekulasi politik yang muncul, jamuan makan siang tersebut adalah isyarat kuat pencapresan Jokowi sekaligus membahas pengganti Jokowi yang bakal jadi Wagub DKI mendampingi Ahok. Menurut sejumlah pihak, tiga nama yang dihadirkan dalam pertemuan itu cukup kompeten menjadi pengganti Jokowi.
"Itu adalah tiga orang yang mungkin juga menggantikan Jokowi. Sebenarnya Ahok itu kan butuh pendamping yang cocok concern-nya, sama-sama mengutamakan kepentingan publik, sama-sama berani mengambil keputusan," kata Guru Besar Psikologi Politik Universitas Indonesia Hamdi Muluk, Senin (9/12/2013).
Melihat latar belakang ketiganya memang mumpuni. Rieke yang juga anggota Komisi IX DPR bersama pegiat anti korupsi Teten Masduki pernah berlaga di Pilkada Jabar. Sementara Komaruddin Hidayat adalah Rektor UIN Jakarta.
Namun PDIP tak mau berspekulasi jauh terkait hal tersebut. PDIP menegaskan belum ada pembicaraan soal pengganti Jokowi di DKI.
"Nggak ada pembicaraan hal tersebut," kilah Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo saat dikonfirmasi terpisah.
Menurut Tjahjo, jamuan makan siang kemarin bukan acara lobi-lobi politik. "Hanya makan-makan dan diskusi ringan-ringan saja," terang Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menuturkan, siapa capres PDIP masih jauh. Sesuai kata Mega, capres PDIP baru akan diputuskan setelah Pileg 9 April 2014 mendatang.
"Capres April setelah Pileg," kata Tjahjo.
Sama dengan Tjahjo, Jokowi juga terus berkilah. Sembari senyum-senyum, Jokowi menuturkan bahwa pertemuan kemarin hanya membahas soal mie godok. Anda percaya?

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar