Senin, 09 Desember 2013

PDIP Telah Siapkan Wakil Gubernur DKI Pengganti Ahok


Dorongan yang sangat keras dari sejumlah kalangan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai capres di Pemilu 2014, memunculkan berbagai skenario perubahan pimpian DKI Jakarta yang tentu akan diambil alih oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jika Jokowi maju capres dan berhasil menjadi presiden.
"Menurut Undang-undang memang wakilnya yang maju jika gubernurnya tak bisa melanjutkan masa jabatannya," kata Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan saat dihubungi, Senin (9/12/2013).
Pertanyaan menarik selanjutnya adalah siapa nanti yang akan mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok ? Meski wakil gubernur selanjutnya bisa jatuh ke partai pengusung Ahok (Gerindra), tetapi kenyataannya PDIP sudah menyiapkan Wakil Gubernur DKI jika kondisi itu terjadi.
"Nanti wakil gubernurnya bisa dari Gerindra atau PDIP. Tapi wakilnya nanti pasti PDIP, masak Gerindra semua. Itu kalau Jokowi maju (capres)," tutur Trimedya.
Ahok memang telah menyatakan kesiapannya menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi. Tentu hal itu hanya bisa terjadi jika Jokowi benar-benar nyapres di 2014.
"Jadi presiden saja saya siap, masa gubernur nggak siap? Hehehe," kata Ahok sembari tertawa di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (6/12/2013) yang lalu.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar