Senin, 09 Desember 2013

Jika Jokowi Jadi Capres, Teten Masduki Pas Dampingi Ahok

Joko Widodo (Jokowi) harus mundur dari kursi Gubernur DKI jika mencalonkan diri sebagai capres pada 2014. Pegiat antikorupsi Teten Masduki dinilai paling pas menggantikan Jokowi sekaligus jadi pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin Jakarta.
"Yang paling pas menurut saya Teten. Akan full juga respons dan dukungan publik," kata pengamat politik yang juga direktur eksekutif Indo Barometer, M Qodari, Senin (9/12/2013).
Pendamping Ahok nantinya harus bisa diterima warga Jakarta. Juga harus sekelas Jokowi dalam hal komitmen pemberantasan korupsi.
"Harus yang bersih, jujur, berani juga seperti Ahok. Secara karakter harus cocok, kalau nggak nanti tak sejalan," katanya.
Namun saat ditanya peluang Teten menggantikan Jokowi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri masih berkilah. Meskipun Teten juga diundang jamuan makan siang dengan Jokowi-Ahok di kediamannya Minggu (8/12/2013).
"Kita hanya makan-makan saja. Nggak ada urusan-urusan genting," kata Mega menjawab pertanyaan wartawan soal rumor pengganti Jokowi di DKI.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar