Senin, 09 Desember 2013

Diplomasi Mie Belitung: Mega dari Meja Jokowi ke Meja Ahok


Suasana santap Mie Bangka dan Sayur Lodeh di rumah Megawati Soekarnoputri Minggu (8/12/2013) berlangsung cukup hangat. Megawati bahkan sempat berpindah meja, dari meja yang ditempati Joko Widodo (Jokowi) ke meja yang ditempati Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Saya satu table sama Pak Ahok, dan Bu Mega satu table sama Jokowi. Tapi Bu Mega juga pindah tempat ke table Pak Ahok," kata Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan saat dihubungi, Senin (9/12/2013).
Jamuan makan itu dihadiri oleh sejumlah petinggi PDIP. Selain Trimedya, ada pula Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ribka Tjiptaning, Irianti Sukamdani, Wasekjen PDIP Hasto Kristianto, dan Eriko Sotarduga. Bahkan politisi senior sekelas Ketua MPR Sidharto Danusubroto juga turut serta.
Ahok sebagai kader Partai Gerindra tak risau berada di tengah elite PDIP. Tentu masih hangat dalam ingatan, bagaimana Ahok menyatakan kesiapannya untuk dipecat dari Gerindra jika kebijakannya dirasa tak sejalan dengan partai. Namun Trimedya menyatakan tak ada pembicaraan politik dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu.
"Nggak ada hal serius yang dibicarakan. Ketawa-ketawa gitu aja," kata Trimedya.
Makanan disiapkan untuk sekitar 50 orang. Peserta jamuan siang kemarin memang cukup banyak. Bahkan sempat terucap kelakar dari salah seorang peserta jamuan yang diceritakan oleh Trimedya, "Kenapa nggak demonstrasi sekalian, hahaha." 

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar