Senin, 09 Desember 2013

Gerindra: Ahok Jadi Gubernur DKI Jika Jokowi Kalahkan Prabowo

Partai Gerindra tak ingin berspekulasi soal kadernya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI seandainya Joko Widodo (Jokowi) jadi capres. Menurut Gerindra, Ahok baru jadi gubernur DKI setelah Jokowi menang Pilpres.
"Ahok jadi gubernur kan setelah Jokowi menang jadi presiden. Tapi dia harus hadapi Prabowo, dan kita nggak khawatir apapun yang dihadapi," kata Waketum DPP Gerindra Edhy Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/12/2013).
Menurutnya, Gerindra saat ini hanya fokus pada pencapresan Prabowo. Soal wacana Jokowi nyapres, Gerindra menilai masih wacana.
"Kan jelasnya setelah 9 April (pileg) dan Juli (Pilpres). Kalaupun Ahok jadi gubernur nunggu Jokowi jadi presiden," ujarnya.
"Nah, kita nggak berpikir itu, itu spekulasi. Kita fokus 9 April, kita nggak mau bias. Pokoknya selama kepentingan masyarakat aman itu cita-cita kita," imbuh anggota komisi VI itu.
Soal Ahok yang turut hadir dalam pertemuan elit PDIP bersama beberapa tokoh di kediaman Megawati, Edhy menilai apapun yang dilakukan Ahok menjadi tanggungjawabnya.
"Apapun yang dilakukan Ahok itu tanggungjawab dia. Gerindra punya komitmen mana kala ada kader jadi (pejabat) maka dia punya publik, partai hanya bisa mengawasi," ujarnya.
"Bagi kita nggak masalah Jokowi maju kita hadapi," tegas Edhy.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar