Senin, 09 Desember 2013

Jokowi Peringati Hari Antikorupsi di Taman Suropati


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengadiri peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) DKI, masyarakat, guru dan pelajar SD.
Jokowi tiba di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pukul 07.45 WIB, Senin (9/12/2013). Jokowi yang mengenakan kaos kerah berwarna putih bertuliskan, 'Mewujudkan Indonesia Bersih, Transparan Tanpa Korupsi', membuka acara diskusi pada pukul 07.55 WIB.
"Dengan mengucap Bismillah saya nyatakan telah resmi dibuka," kata Jokowi.
Ketua Panitia, Firdaus Dewilmar menjelaskan, konsep di alam terbuka ini adalah hasil diskusi dengan Jokowi. Sebab, Firdaus sempat menawarkan untuk melakukan diskusi di dalam ruangan.
"Kita tawarkan, terbuka atau tertutup. Tapi Pak Jokowi bilang, 'Sudah terbuka saja di dekat rumah saya saja'. Begitu permintaan Bpaka Jokowi," ungkap Firdaus.
Dengan diadakan di alam terbuka maka tujuan Kejaksaan Tinggi untuk mensosialisasikan Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dapat terealisasi.
"Kemarin waktu diskusi dengan Pak Jokowi, dia mengatakan pada kami, 'Kalau mau dekat dengan masyarakat dan sasarannya tepat kita adakan di alam terbuka, di taman. Nah di depan rumah saya saja," kata Firdaus mencoba mengingat diskusi yang telah dilakukannya dengan Jokowi.
Dalam acara ini, akan diadakan diskusi publik yang akan diisi oleh beberapa narasumber, di antaranya pemerhati pendidikan Dharmaningtyas dan Arif Rahman.

Sumber :
- detik.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar