Minggu, 15 Desember 2013

Nasdem Paling Diuntungkan Akibat Spanduk "Salam Restorasi"

Spanduk bertuliskan 'Salam Restorasi' bergambar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ketum PDIP Megawati, dan Ketum NasDem Surya Paloh muncul di Ciledug. Hal ini dipandang sebagai manuver politik yang akan semakin terjadi menjelang Pemilu 2014.
"Kalau kita lihat makin dekatnya pileg dan pilpres, manuver-manuver politik seperti itu akan semakin banyak. Siapa yang berkepentingan, semua berkepentingan," ujar pengamat sosial politik dari UGM Arie Sujito saat berbincang dengan detikcom, Minggu (15/12/2013) malam.
Arie melihat Jokowi yang memiliki popularitas besar menjadi simbol yang laku di mana-mana. Dia juga yakin Jokowi tak akan memberikan reaksi yang lebih dari biasanya.
Sedangkan dari sisi NasDem, Arie menilai partai yang dipimpin Surya Paloh ini sedang berusaha membangun citra bahwa mereka akan berkoalisi dengan PDIP. Arie melihat hal seperti ini pernah terjadi saat spanduk Jokowi-Hatta.
Hal itu dapat dipahami sebagai upaya partai-partai itu untuk mengikuti arus. Arus yang dimaksud adalah sosok Jokowi yang menjadi magnet perhatian masyarakat.
"Untuk spanduk ini, NasDem yang banyak diuntungkan. Ini porsinya NasDem. Kalau Jokowi memang sudah populer. Nggak ada yang salah, memang zamannya sudah begini," ujarnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar