Minggu, 15 Desember 2013

Kala Jokowi Membantu Polwan

Pada saat warga Jakarta menikmati car free day di Bundaran Hotel Indonesia, tiba-tiba muncul Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan sepedanya. Selagi asyik bersepeda, Jokowi tiba-tiba diminta polisi wanita untuk melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas.
Jokowi yang mengenakan baju olahraga berwarna oranye dan sepeda hijau lengkap dengan helmnya, sejak tiba di Bundaran HI, Minggu (15/12/2013) pagi, langsung dikerubungi warga.
Tiga ajudan yang mendampingi pria sederhana itu sampai kerepotan menghadapi antusiasme warga.
Di pos polisi Bundaran HI, kebetulan sedang berlangsung acara sosialisasi tertib berlalu lintas oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Para polisi wanita yang memandu acara tersebut kemudian tertarik mengajak Jokowi ke acara mereka. Salah seorang polwan menyodorkan mikrofon dan meminta Jokowi untuk mengimbau seluruh masyarakat yang hadir agar tertib berlalu lintas.
Alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang masih duduk manis di sadel sepedanya itu pun berbicara kepada warga yang mengerubutinya. "Sudah disediakan tempat parkir, ya tolong parkir di tempatnya, jangan sembarangan lagi parkir di pinggir jalan. Kalau menyeberang jangan sembarangan, lihat kiri-kanan dulu," ucap Jokowi.
Tak hanya imbauan menyeberang dan parkir yang teratur, Jokowi juga mengimbau masyarakat untuk menaati semua rambu lalu lintas. "Kalau lampunya merah berhenti, kalau hijau baru jalan. Jangan malah main sradak-sruduk," kata Jokowi lagi.
Mendengar hal itu, sontak warga dan polwan tertawa. Setelah itu, Jokowi langsung kembali ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati. Banyaknya warga yang ingin melihat sang Gubernur menghambat laju sepeda Jokowi menerobos keramaian.
Akhirnya, polisi lalu lintas yang saat itu berjaga lalu membentuk sebuah barisan dan membukakan jalan untuk suami Iriana Widodo tersebut agar dapat melanjutkan perjalanannya.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar