Rabu, 04 Desember 2013

Jokowi Minder di Antara Para Raja

Menyambut Pagelaran Agung Kraton se-Dunia (World Royal Heritage Festival), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkumpul bersama raja-raja se-nusantara dan mancanegara malam ini. Jokowi mengaku tak percaya diri berada di tengah-tengah para raja yang hadir.
"Ya saya kan bukan raja, jadi minder. Saya maunya pakaian raja tadi kemari. Maunya pakaian raja Betawi," ujar Jokowi, di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu malam (4/12/2013).
Mendengar ucapan Jokowi, tiba-tiba seorang Ibu yang hadir menimpalinya. "Pak Jokowi ngapain minder? toh memang sekarang bapak belum raja. Tapi nanti sebentar lagi bapak jadi rajanya raja yang ada di Indonesia," ucap Ibu itu.
Lalu apa kata mantan Walikota Solo itu?
"Kita di sini berbicara keanekaragaman budaya kita. Sisi kekuatan leluhur kita di keraton, Jakarta sebagai Ibukota harus berani mengangkatnya," ujar Jokowi.
Jokowi tak mengamini doa sang ibu. Namun dia berharap, pagelaran ini dapat membangun citra positif bagi Indonesia di mata dunia.
"Kita akan bisa melihat betapa sangat amat kaya rayanya kita. Sekaligus membangun brand kota Jakarta," ucap Jokowi yang berencana menggelar.
Pantauan Liputan6.com, masing-masing raja tampil dengan mengenakan pakaian keberasarannya. Mereka kemudian bergantian berfoto dengan Jokowi. Agar tak jadi rebutan, maka sesi foto bersama pun diatur oleh panitia.
Pagelaran Agung Keraton se-Dunia ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5-8 Desember 2013. Sebanyak 169 raja atau pemangku adat dari seluruh Indonesia dikumpulkan dalam acara yang digelar di silang Monas, Jakarta, itu. Selain itu 11 keraton dari mancanegara juga tak ketinggalan hadir. Mereka yakni dari Jepang, Inggris, Norwegia, Portugal, Denmark, Swedia, Afrika Selatan, Brunei, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar