Rabu, 04 Desember 2013

Ahok Tak Optimis Giant Sea Wall Bisa Dimulai 2014

Impian Jakarta segera memiliki tanggul raksasa atau giant sea wall tampaknya belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Sebab sampai hari ini belum ada investor yang tertarik menggarap proyek ini. "Kalau gak ada investor yang mau masuk," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/12/2013).
Terkait proyek ini, sebelumnya Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan studi kelayakan pembangunan bendungan raksasa itu sudah rampung. Beda dengan Jokowi, Ahok malah menyebut studi kelayakan belum bisa dilakukan karena belum ada investor yang mendanai.
"Kalau nggak ada investor susah juga, karena kita nggak mau keluarkan biaya untuk melakukan feasibility, termasuk GSW," tegas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/12/2013).
Kenapa harus menunggu investor? Sebab DKI sendiri, lanjut Ahok, tak mau menggunakan APBD untuk melakukan studi kelayakan.
"Kalau sekarang mau tahu feasibility dan nggak feasibility, sekarang ya kita serahkan kepada swasta. Logikanya begitu. Kalau kita buat, terus mereka tahu tidak feasibel, hilang dong duit kita," tandasnya. Sebelumnya, Jokowi menyebut studi kelayakan sudah rampung sehingga mega proyek itu bisa jalan tahun depan. "Tahun depan kemaren kan mau dianukan (kerjakan) 2020, kita percepat jadi tahun depan," ujar Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar