Rabu, 04 Desember 2013

'Gong Jokowi' Yogya Serukan Rabu Kotak-kotak

Puluhan relawan Gotong Royong untuk Jokowi atau 'Gong Jokowi' di Yogyakarta kembali menggelar aksi, Rabu (4/12/2015). Mereka menyerukan kepada simpatisan untuk mengenakan baju kotak-kotak setiap hari Rabu.
Aksi digelar di kawasan Malioboro, mulai dari depan Hotel Inna Garuda hingga titik nol kilometer di perempatan Kantor Pos Besar Yogyakarta. Peserta aksi berjalan kaki di sepanjang trotoar.
Koordinator aksi Erwin Razak mengatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok pemimpin yang mau melayani rakyat. Bukan pemimpin yang harus dilayani oleh rakyat.
"Kami ingin Pak Jokowi tidak hanya melayani rakyat DKI Jakarta saja, tapi juga seluruh rakyat Indonesia," tegas Erwin dalam orasinya.
Erwin menyerukan kepada pendukung Jokowi di Yogyakarta dan sekitarnya untuk terus menggelorakan dukungan. Salah satunya dengan gerakan Rabu Kotak-Kotak.
"Dengan berpakaian kotak-kotak itu simbol dukungan kita," katanya.
Penggalangan dukungan ini diharapkan menjadi gerakan yang semakin lama semakin besar. Erwin mengibaratkan air bah, dari arus kecil menjadi besar.
Relawan Gong Jokowi, Haryadim akan mendirikan posko-posko Gong Jokowi sebagai pusat informasi. "Posko ini jadi penyebaran kabar tentang Jokowi agar dukungan terus berjalan. Kegiatan seperti akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Rabu," katanya.
Dalam aksi simpatik sepanjang kawasan Malioboro ini, para peserta membagikan semacam leaflet untuk penggalangan dukungan.
Gong Jokowi dideklarasikan di depan halaman Kantor Pos Besar Yogyakarta, Jl Senopati, Minggu (24/11/2013). Massa merupakan gabungan dari berbagai elemen ini dan berasal dari beberapa daerah di Yogyakarta dan kota-kota lainnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar