Rabu, 04 Desember 2013

Jokowi Yakin Sistem yang Dibangun KPK Bisa Bikin Negara Bersih

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara 'Implementasi Pelembagaan Sistem Integritas Nasional' yang diselenggarakan oleh KPK. Jokowi yakin, sistem yang dibangun KPK ini bisa membuat Indonesia menjadi bersih dari korupsi dan makmur.
"Saya yakin sistem integritas nasional yang dibangun KPK akan menjadikan negara bersih, makmur dan sejahtera," kata Jokowi.
Hal itu disampaikan Jokowi saat jumpa pers di gedung Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).
Dalam acara jumpa pers yang juga dihadiri Ketua KPK Abraham Samad, Ketua MPR Sidarto Danusubroto dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Azwar Abubakar, Jokowi menjelaskan soal lelang jabatan yang dilakukannya.
"Kemarin setelah lelang jabatan lurah dan camat, sekarang ini sedang proses untuk lelang jabatan Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah. Terus kita akan lakukan di semua tempat dan jabatan satu persatu. Diharapkan akan mendapatkan pejabat yang betul-betul mau melayani masyarakat," kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi juga menjelaskan soal sistem online yang dilakukannya di Pemprov DKI. Seperti yang sudah dilakukan diantaranya sistem online untuk pajak, seperti pajak restoran, tempat hiburan, parkir dan lain-lain.
"Selain itu sistem e-government untuk pengadaan barang dan jasa dan e-budgeting. Kita paksa semua untuk ini. Kalau sudah pakai, sudah mengikuti semua, nanti tinggal manajemen pengawasan yang harus diperkuat, data, ke lapangan juga," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar