Rabu, 04 Desember 2013

BNPB: Jokowi Lebih Serius Cegah Banjir di Jakarta dengan Anggaran 28M

Menghadapi musim penghujan, wilayah DKI Jakarta selalu berlangganan banjir. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi) saat ini lebih serius dalam menanggulangi banjir.
"Saya lihat pemerintahan Jakarta saat ini lebih serius dalam mencegah dan menanggulangi banjir. Saat ini Pemprov DKI telah mengalokasikan anggaran penanggulangan bencana masing-masing 250J untuk 15 kecamatan dan 50-100J untuk 89 kelurahan," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Dr. Sutopo Purwo Nugroho di Kantornya, Jl. Ir. H. Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (4/11/2013).
BNPB juga tengah berkordinasi dengan Jokowi mengenai pelaksanaan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC). Selain itu BNPB juga telah memetakan 56 kelurahan rawan banjir yang selanjutnya dibuat rencana konstruksi (renkon) banjir.
"Renkon banjir 2013 saat ini dalam tahap ditetapkan sebagai pergub. Kemudian gubernur juga telah menginstruksikan tentang antisipasi puting beliung dan banjir pada akhir 2013," imbuhnya.
Mengenai pelaksanaan TMC sendiri diperlukan dana sebesar 28M untuk pelaksanaan 4 bulan (Desember 2013 - Maret 2014). Pemprov DKI Jakarta sepakat untuk menggelontorkan 20M dari APBD untuk hal tersebut, dan sisanya merupakan dana siap pakai BNPB.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar