Selasa, 12 November 2013

Petugas Dinkes Cek Mutu Jamuan Pertemuan Jokowi & Menteri Amir

Ada kejadian menarik saat pertemuan Menkum HAM Amir Syamsudin dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Ballroom Blok G Balaikota tengah berlangsung. Saat Amir memberikan sambutan, ada empat petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta melakukan pengecekan terhadap makanan yang dihidangkan dalam acara tersebut.
Keempat petugas itu masuk ke dalam ballroom sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (12/11/2013).
Dari empat petugas yang masuk, dua di antaranya menggunakan rompi Lembaga Kesehatan Daerah (Lemkesda). Empat petugas tersebut mengambil satu sendok setiap makanan yang terhampar di meja untuk menjadi sampel. Meja itu terletak di belakang lokasi acara.
"Setiap ada jamuan tamu gubernur kita memang selalu melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan dengan tiga tahap, pertama tahap biologi dengan mencoba makanan, kedua pemeriksaan kimia dan terakhir melakukan uji organ labtik," ujar petugas Dinas Kesehatan Erdi Komara kepada wartawan di Ballroom Blok G Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Erdi mengatakan, alasan makanan tersebut diperiksa pada saat dihidangkan karena sudah pasti ini makanan yang akan dicicipi undangan. Hasil uji sampel makanan tersebut akan langsung keluar berkat alat khusus yang petugas bawa.
"Jadi makanan tersebut sudah tidak lagi disentuh oleh tangan yang mengandung bakteri. Dan selama ini alhamdulillah tidak ada masalah," jelas Erdi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar