Selasa, 12 November 2013

Mega Minta Jokowi Sering-sering Makan di Warteg

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri semakin terlihat mesra dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Megawati bahkan sempat makan bareng bersama Jokowi di warteg usai blusukan meninjau Waduk Ria-Rio beberapa waktu lalu.
Wasekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto angkat bicara soal kemesraan Jokowi dan Mega tersebut. Menurut dia, makan di warteg adalah salah satu cara Megawati mendidik para kadernya agar tampil apa adanya tanpa pencitraan.
"Cara mendidik Bu Mega terhadap para kadernya itu bukan dengan cara pencitraan ya. Tapi apa adanya," kata Hasto saat dihubungi, Selasa (12/11/2013).
Hasto menambahkan, apa yang dilakukan Megawati dengan mengajak Jokowi makan di warteg juga sebagai bentuk prinsip. Meskipun hal itu terlihat biasa saja.
"Apa yang dilakukan antara Bu Mega dengan Jokowi itu adalah suatu hal yang secara prinsip meskipun sering dikatakan remeh-temeh ya, masalah bagaimana penghijauan, bagaimana mengalirkan air sungai, menghijaukan bantaran sungai, dan makan di warteg," imbuhnya.
Makan di warteg, kata dia, penting dilakukan seorang pemimpin untuk melihat bagaimana keadaan makan rakyat.
"Bahkan Bu Mega mengingatkan bahwa warteg dapat menjadi suatu alat negara ketika ada persoalan terkait kebutuhan isi perut rakyatnya. Bagaimana warteg-warteg itu harus disehatkan dan makanannya harus sehat dan penyediaan air bersih juga harus disiapkan dan lain sebagainya," tegas dia.
Selain itu, tambah dia, antara Megawati dan Jokowi memang memiliki kesamaan. Yakni, dalam hal ideologi menjawab persoalan rakyat.
"Jadi memang antara Bu Mega dengan Jokowi ini ada suatu kesamaan ya, terkait menjawab persoalan rakyat. Dan persoalan rakyat itu ada aspek-aspek ideologis yang disentuh," tambah dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar