Rabu, 30 Oktober 2013

Panglima TNI Siap Kerahkan Pasukan Bantu Jokowi Atasi Sampah dan Penyampah

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menyatakan kesiapannya membantu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya.
"Kami siap memberikan bantuan berupa pengawalan di lapangan. Memberikan tenaga prajurit bersama masyarakat tidak sembarangan buang sampah," ujar Moeldoko di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10/2013).
Tidak hanya memberikan kesadaran kepada masyarakat, namun Moeldoko juga mengatakan pihaknya akan mengerahkan tenaganya untuk melakukan pembersihan sungai, seperti Sungai Ciliwung dalam rangka antisipasi banjir.
"Sudah kami beri tahu ke pak Gubernur. Kami TNI sangat besar. Di Jakarta ada Kostrad, Koppasus, Marinir, Korpaskas, Kodam Jaya sekitar 30 ribu dalam keadaan tidak beroperasi. Mereka standby, kami siap bantu sepenuhnya," ucap Moeldoko.
Moeldoko menjelaskan, teknis bantuan yang diberikan kepada DKI dalam rangka bersih-bersih sungai tidak hanya pembersihan sampah, namun juga TNI siap membantu membereskan simpul-simpul air yang tidak lancar.
Moeldoko melanjutkan, pihaknya juga meminta kepada Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi untuk membenahi jalan yang berada di depan Mabes TNI. Menurutnya, jalan yang melintas sempit serta adanya ketidakteraturan sehingga mengganggu arus lalu lintas maupun kendaraan operasional TNI yang keluar-masuk Mabes.
"Kami semua berharap bisa tertib dan seimbang dengan lingkungan di depan," kata Moeldoko.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar